Contoh Surat Pemberitahuan Sistem Pembayaran Pajak Elektronik MPN-G2 (E-Billing)

August 3rd, 2016 Surat Pemberitahuan
Advertisement

Salah satu cara perusahaan/badan untuk memberikan informasi secara massal kepada pelanggannya adalah dengan mengirimkan Contoh Surat Pemberitahuan melalui email.

Sarana email massal atau juga sering disebut email blast ini merupakan cara yang paling murah. Berdasarkan database email pelanggan yang dimiliki, kita dapat mengirimkan email pemberitahuan secara masal. Secara teknis IT, cara ini juga terbilang cukup mudah.

Melihat kondisi teknologi sekarang ini, dimana setiap orang memiliki smartphone, maka pemberitahuan melalui email ini juga dinilai sangat efektif. Setiap orang akan menerima notifikasi dari smartphone mereka pada saat email kita kirim, sehingga akan dengan cepat dibaca oleh pelanggan.

Berikut ini Contoh Surat Pemberitahuan kepada pelanggan yang di-blast melalui email:

Yth. Bapak/Ibu Deni Setiawan

NPWP 669941234567000

Kami sampaikan terima kasih atas sumbangsihnya kepada pembangunan negara melalui pajak yang Anda telah bayarkan. Dengan ini kami sampaikan bahwa per 1 Juli 2016, seluruh bank dan pos persepsi akan menerapkan sistem pembayaran pajak secara elektronik melalui modul penerimaan negara generasi kedua (MPN-G2).

Sebagaimana cara pemesanan online tiket pesawat, kereta, dan hotel, pembayaran pajak secara elektronik juga terdiri dari dua proses: pembuatan Kode Billing, dan pembayaran menggunakan Kode Billing tersebut.

Dengan cara pembayaran pajak ini, Wajib Pajak dapat membayar pajak lebih mudah, di mana saja dan kapan saja, melalui kanal-kanal pembuatan Kode Billing:

1. petugas bank (Teller/CS) dengan membawa SSP
2. Kring Pajak (1500200) khusus untuk Wajib Pajak Orang Pribadi
3. *141*500# (SMS ID Billing Telkomsel)
4. https://billing-djp.intranet.pajak.go.id (Aplikasi Layanan Elektronik Mandiri di KPP/KP2KP)
5. https://sse.pajak.go.id
6. https://sse2.pajak.go.id
7. Internet Banking corporate dan personal (BRI), dan Internet Banking corporate (BNI, Mandiri, BCA, dll)
8. Application Service Provider (www.online-pajak.com)

Dan dapat melakukan pembayaran atas Kode Billing tersebut melalui:

1. Teller Bank/Pos Persepsi
2. ATM
3. Mini ATM (EDC BNI, BRI, Mandiri, khusus untuk pembayaran pajak yang tersedia di KPP/KP2KP)
4. Internet Banking
5. Mobile Banking

Diharapkan para Wajib Pajak yang terhormat mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam pembayaran pajak. Demikian kami sampaikan.

Dengan membayar pajak, mari kita bangun Indonesia yang lebih mandiri dan berdikari!

Email ini dikirim secara otomatis oleh sistem, mohon untuk tidak dibalas.

 

Hormat Kami,
Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat

PENTING:
Informasi yang disampaikan melalui e-mail ini hanya diperuntukkan bagi pihak penerima sebagaimana dimaksud pada tujuan e-mail ini saja. E-mail ini dapat berisi informasi atau hal-hal yang secara hukum bersifat rahasia. Segala bentuk kajian, penyampaian kembali, penyebarluasan, penyediaan untuk dapat diakses, dan/atau penggunaan lain atau tindakan sejenis atas informasi ini oleh pihak baik orang maupun badan selain dari pihak yang dimaksud pada tujuan e-mail ini adalah dilarang dan dapat diancam sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika karena suatu kesalahan anda menerima informasi ini harap menghubungi Direktorat Jenderal Pajak c.q. Direktorat KITSDA dan segera menghapus e-mail ini beserta setiap salinan dan seluruh lampirannya.

Advertisement

Contoh surat pemberitahuan melalui email di atas digunakan oleh Direktorat Jendral Pajak. Tujuannya adalah  untuk mengumumkan beberapa alternatif cara pembayaran pajak secara elektronik.

Pada bagian footer, terdapat sebuah pesan disclaimer. Ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan email pemberitahuan ini.

Jika Contoh Surat ini berguna untuk Anda, berikan kontribusi kepada kami dengan membagikan contoh surat ini di sosial media melalui tombol share di sebelah kiri artikel ini. Berikan juga komentar Anda melalui facebook comment box di bawah ini.

Silahkan COPY / SALIN sebagian atau seluruh konten dari artikel ini. Namun jika akan dipublish kembali pada blog Anda atau forum yang Anda Ikuti, KAMI MOHON sertakan link http://contohsuratindonesia.com/contoh-surat-pemberitahuan-sistem-pembayaran-pajak-elektronik/ sebagai sumbernya. Mohon Hargai usaha kami dengan tidak mengcopy-paste artikel kami seenaknya. Terima Kasih :)



Berikan Komentar Anda untuk Contoh Surat Pemberitahuan Sistem Pembayaran Pajak Elektronik MPN-G2 (E-Billing)

Advertisement

solusi ketiak basah

Stat: Contoh Surat Indonesia


Advertisement



Advertisement