Surat Panggilan Pengambilan Kiriman BKS (Bungkusan)

December 15th, 2015 Surat Panggilan, Surat Perintah
Advertisement

Sebelum membahas Surat Panggilan Pengambilan Kiriman, berikut mimin ceritain kronologi bagaimana mimin bisa dapet surat ini.

Beberapa minggu yang lalu mimin membeli sebuah barang dari china melalui ebay. Barang tersebut mimin beli dengan harga USD 30.40 (tiga puluh koma empat nol dolar amerika) atau setara dengan Rp. 414.899 (empat ratus empat belas ribu delapan ratus sembilan puluh sembilan rupiah).

Tiga minggu setelah transaksi mimin mendapatkan Surat Panggilan Pengambilan Kiriman BKS (Bungkusan) dari kantor pos (contoh ada di bawah). Dalam surat tersebut tertera bahwa mimin harus mengambil sebuah barang kiriman di Kantor Pos Fatmawati Jakarta Selatan (kantor pos perwakilan sesuai alamat pengiriman). Mimin heran kenapa barang tersebut tidak langsung di antar, melainkan harus di ambil.

Ternyata dalam surat tersebut juga dicantumkan rincian perhitungan Bea dan Cukai yang harus mimin bayar. Setelah membaca dengan seksama Surat Panggilan Pengambilan Kiriman BKS (Bungkusan) dari kantor pos tersebut, mimin baru memahami ternyata barang yang mimin beli terkena Bea dan Cukai, sehingga harus di bayar dulu.

Berikut ini adalah tampilan surat panggilan tersebut:

Surat Panggilan Pengambilan Kiriman BKS (Bungkusan) dari kantor pos

Karena pada saat pembelian barang mimin menggunakan nama teman, jadi pada saat pengambilan ini mimin membutuhkan surat kuasa yang bermaterai (contoh nya nanti mimin share dsni juga ya).

Akhirnya dengan bermodal gojek mimin berangkat ke Kantor Pos Fatmawati dengan membawa copy KTP mimin dan teman (atas nama penerima), surat panggilan ini dan surat kuasa pengambilan barang yg sudah ditandatangani kedua belah pihak dan bermaterai 6000.

Advertisement

Sesampainya di lokasi dan bertanya2, mimin langsung ke loket pak edy. Disana mimin diharuskan membayar 98.000 rupiah di loket, dan 7.000 di tempat pengambilan barang. Kemudian diberikan bukti pembayaran dan rincian perhitungan bea dan cukai berikut:

Surat Panggilan Pengambilan Kiriman – Pencacahan dan Pembeaan Kiriman Pos

Surat-Panggilan-Pengambilan-Kiriman-bea-cukai

Agak bingung sebenarnya, kenapa barang yang harganya di bawah 500.000 rupiah sekarang terkena bea dan cukai. Berat barang juga cuma 1.27 kg. Tapi ya sudahlah, semoga pajak bea dan cukai yang mimin bayar menjadi bagian dari pendapatan negara, yang digunakan untuk membantu pembangunan infrastruktur negeri ini. Aamiin,

Buat temen-temen yang mengalami hal yang sama, jangan kesel dan panik ya, ikuti aja prosedurnya.. hehe

Jika Contoh Surat ini berguna untuk Anda, berikan kontribusi kepada kami dengan membagikan contoh surat ini di sosial media melalui tombol share di sebelah kiri artikel ini. Berikan juga komentar Anda melalui facebook comment box di bawah ini.

Silahkan COPY / SALIN sebagian atau seluruh konten dari artikel ini. Namun jika akan dipublish kembali pada blog Anda atau forum yang Anda Ikuti, KAMI MOHON sertakan link http://contohsuratindonesia.com/surat-panggilan-pengambilan-kiriman-bks-bungkusan/ sebagai sumbernya. Mohon Hargai usaha kami dengan tidak mengcopy-paste artikel kami seenaknya. Terima Kasih :)



Berikan Komentar Anda untuk Surat Panggilan Pengambilan Kiriman BKS (Bungkusan)

Advertisement

solusi ketiak basah

Stat: Contoh Surat Indonesia


Advertisement



Advertisement